Header Ads

Breaking News

Inflasi Lemah, Dolar AS Berakhir Memerah


Sumber Berita - New York - Dolar AS mengakhiri pekan ini di posisi merah di belakang angka inflasi Juli, serta komentar Presiden Trump, Jumat (11/8/2017), memperingatkan Korea Utara untuk tidak mengancam AS atau sekutunya.

Presiden melanjutkan bahwa pasukan militer Amerika "locked and loaded" jika terjadi konflik bersenjata.Indeks harga konsumen naik 1,7% pada tahun ini dibandingkan ekspektasi 1,8% dan angka Juni 1,6%. Inflasi inti tidak termasuk makanan dan energi mencapai 1,7%, sesuai dengan perkiraan dan angka Juni. dewa poker

Indeks Dollar ICE berada di wilayah negatif setelah rilis data terserbut, meluncur ke 93.0840, turun dari 93.460. Pada minggu ini, indeks turun 0,4%.

Angka inflasi yang rendah membuat investor dan juga Federal Reserve bimbang, karena angka yang mengecewakan membebani kemungkinan Fed dapat menaikkan suku bunga lagi atau lebih agresif.

"Pembacaan bearish hari ini bisa menjadi pukulan besar lainnya terhadap prospek dolar. Sayangnya untuk laporan inflasi dolar bullish hari ini lebih merupakan peristiwa risiko untuk uang daripada kesempatan untuk mempercepat langkah," kata Konstantinos Anthis, peneliti di ADS Securities dikutip dari marketwatch.com.

"Dolar telah naik selama beberapa hari terakhir di tengah pertarungan keamanan," kata Neil Mellor, ahli strategi mata uang utama di BNY Mellon. Dia menambahkan bahwa kemenangan tersebut diakhiri dengan angka IHK yang mengecewakan sebelumnya yang memberi jalan untuk menguatnya euro.

Euro dibeli di harga US$1,1821, naik dari US$1,1774 pada Kamis (10/8/2017) malam di New York, sementara pound melonjak menjadi US$1,3009, dibandingkan dengan US$1,2978 pada hari Kamis. Kedua pasangan mata uang tersebut mundur dari level awal awal pada hari Jumat. Pada minggu ini, euro menguat 0,4% melawan dolar, sementara sterling turun 0,3%.

Euro juga terus menguat terhadap pound dengan satu euro berada di harga 0,9088, dibandingkan dengan 0,907 akhir Kamis. Euro menguat 9,5% versus pound.

"Sterling berada di bawah tekanan yang sangat besar," kata Mellor.

Pasangan ini terakhir berada di wilayah 0,9 pound pada bulan November 2016. Prospek OECD mengatakan Inggris sedang dalam perjalanan untuk memperlambat pertumbuhan awal pekan ini karena ketidakpastian mengenai ekonomi pasca-Brexit tetap ada.

Selain data AS, ketegangan antara AS dan Korea Utara tetap menjadi titik fokus utama. Presiden Donald Trump menaikkan taruhannya pada hari Kamis, dengan mengatakan bahwa ancaman awalnya untuk melepaskan "api dan kemarahan" di Korea Utara mungkin tidak cukup sulit.

Selain itu, China menimbang kebuntuan tersebut, memberikan peringatan dalam sebuah editorial di Global Times yang dikelola negara bahwa Beijing akan melakukan intervensi jika AS menyerang pertama terhadap Korea Utara.

Itu membantu mendorong kenaikan mata uang yang dianggap sebagai aset yang lebih aman, seperti yen Jepang dan franc Swiss. Dolar berada di harga 109,18, sedikit naik dari 109,20 pada hari Kamis, sementara Swiss franc US$1,0393, naik dari US$1,0389. Pasangan dolar-yen turun 1,4% minggu ini, dan franc naik 1,1% pada periode yang sama.

Mata uang Asia lainnya tersandung pada ketakutan akan konflik di wilayah ini. Terhadap won Korea Selatan dolar merosot ke 1.142,86 won pada angka inflasi, setelah awalnya naik ke 1.146,41 won sebelumnya pada Jumat versus 1.144,16 won pada hari Kamis. Dolar naik 1,3% terhadap won, selama seminggu.[ipe]

Tidak ada komentar

DILARANG KOMENTAR BERSIFAT SPAM DAN PROMO THANKS :)