Header Ads

Breaking News

Pikir-Pikir Lagi, Bleaching Rambut Ternyata Punya 5 Bahaya yang Patut Diwaspadai


Sumber Berita Pewarnaan rambut makin marak saja. Tren ini bisa dilihat dari gaya mengecat rambut hingga berbagai model ombre. Sebagai bagian dari pewarnaan rambut, bleaching adalah langkah yang banyak orang tempuh untuk menjadikan hasil warna cat nantinya lebih terang. 

Walau tujuannya untuk memperindah penampilan tapi ada beberapa bahaya bleaching rambut yang tetap perlu diwaspadai. Berikut bahaya dari pemakaian bleaching rambut yang jarang diketahui hingga akhirnya menyesal:

Picu Rambut Bercabang


Baik mengecat sendiri di rumah atau di salon, tetap saja bahaya cat rambut tak dapat terhindarkan. Bleaching rambut akan membuatnya lebih gampang bercabang atau bagian ujungnya terbelah menjadi dua. 

Semua ini dapat terjadi dikarenakan terjadinya kerusakan lapisan kutikula selama berlangsungnya proses bleaching. Lapisan yang melindungi folikel rambut disebut juga dengan kutikula dan inilah yang memegang peranan penting untuk membuat pertumbuhan rambut senantiasa sehat dan kuat.  judi poker

Bikin Rambut Patah


Selain dari rambut bercabang, rambut yang dibleaching juga akan berefek mudah patah karena saking rapuhnya. Ketika kutikula rusak dan sedikit demi sedikit menghilang, rambut pun ikut menjadi rentan di mana ditarik sedikit saja pasti patah. 

Pertumbuhan rambut menjadi kurang kuat dan sehat saat kutikula bermasalah. Jadi perhatikan pula kesehatan kutikula rambut kamu.

Rambut Rontok


Salah satu penyebab rambut rontok parah adalah terus-terusan menerima zat-zat kimia yang tak baik untuk pertumbuhannya. Zat kimia yang dimaksud dengan kadar paling besar adalah dari cat rambut apabila kamu adalah seseorang yang gemar mengecat rambut. Tak hanya patah dan bercabang, lebih parahnya lagi rambut dapat rontok.

Di dalam prosedur bleaching ada zat hidrogen peroksida yang mampu membuat saraf rambut menjadi rusak. Hal ini otomatis bakal membuat rambut mudah rontok disebabkan oleh pertumbuhan rambut yang kurang kuat. 

Picu Kerusakan Struktur Rambut


Bleaching rambut adalah suatu proses di mana ini akan membuat pigmen rambut hilang karena menggunakan zat hidrogen peroksida. Struktur rambut bakal terancam keadaanya oleh akrena zat tersebut menyebabkan pengikisan pigmen secara menyeluruh pada rambut.

Hidrogen peroksida adalah zat berbahaya yang menjadi pemicu rusaknya struktur rambut lainnya seperti pada lapisan kutikula rambut, pigmen dan juga sarafnya. Kamu bisa berpikir 2 kali sebelum melakukan bleaching dan mencoba mencari pewarna rambut alami yang cukup tahan lama supaya lebih aman.

Faktor Timbulnya Kanker


Pengecatan rambut sendiri sudah begitu berbahaya apalagi ditambah dengan bleaching. Metode itu mampu meningkatkan potensi munculnya kanker akibat sel-sel kulit kepala yang rusak akibat zat kimia.

Kenyataannya, saat hal itu terjadi sel-sel kulit kepala bakal mengupayakan supaya ada replikasi agar bisa bertahan dengan siklus kehidupan. Namun hasil dari replikasi ini biasanya tak beraturan dan justru memicu sel-sel kanker bermunculan. Zat kimia dari bleaching bakal mampu juga masuk dan mengalir di dalam pembuluh darah. bandarq

Itulah bahaya pemakaian bleaching rambut. Yang perlu diperhatikan bahwa kondisi rambut kamu nggak bakal kembali seindah semula bila bersinggungan dengan zat kimia dalam produk bleaching.

Tidak ada komentar

DILARANG KOMENTAR BERSIFAT SPAM DAN PROMO THANKS :)