Header Ads

Breaking News

Rahasia kesuksesan Zidane di mata Del Piero

 
Zinedine Zidane (c) AFP

Kiprah Zinedine Zidane sebagai pelatih di Real Madrid memang masih belum terlalu lama. Namun, reputasi pelatih asal Prancis ini sudah tidak diragukan lagi. Salah satu yang tidak ragu dengan kemampuan Zidane yakni Alessandro Del Piero.

Del Piero sebenarnya tidak pernah menduga jika Zidane akan menjadi pelatih selepas pensiun sebagai pemain. Meski begitu, Del Piero sejak awal yakin bahwa Zidane akan meraih sukses jika memang menekuni dunia kepelatihan.

Pasalnya, menurut Del Piero, Zidane punya kelebihan dalam hal pembacaan permainan lawan. Hal ini bahkan sudah dimiliki oleh pelatih berusia 44 tahun tersebut sejak masih aktif sebagai pemain.

"Saya tidak pernah berharap dia akan menjadi pelatih. Tapi, saya melihat salah satu ciri khasnya terbaiknya yaitu membaca permainan dengan sangat baik," kata Del Piero dalam sebuah wawancara dengan media asal Spanyol, Marca.

"Itulah rahasia mengapa Zidane selalu membuat keputusan yang tepat dan sejauh ini telah memenangkan banyak gelar bersama Madrid," sambung Del Piero.

Del Piero sendiri tentu sudah tidak asing lagi dengan sosok Zidane secara pribadi. Keduanya pernah memiliki beberapa tahun bersama di Juventus, sebelum kemudian Zidane memutuskan pindah ke Real Madrid dan memecahkan rekor transfer pemain saat itu.

"Zidane? Saat kami masih bermain bersama di Juve, ada sebuah simfoni dan harmoni di antara kami. Dia selalu ingin membantu rekan-rekan satu timnya. Terlepas dari hal itu, dia juga memiliki teknik dan kelas yang hebat," tutup Del Piero. (mar/asa)

Tidak ada komentar

DILARANG KOMENTAR BERSIFAT SPAM DAN PROMO THANKS :)