Header Ads

Breaking News

Model rambut panjang untuk wanita yang memiliki wajah bulat

Model rambut panjang untuk wanita yang memiliki wajah bulat dan pipi cubby akan kami sajikan segera disini untuk anda semua para pengunjung setia dari siumang.com. Menentukan model rambut yang cocok dan sesuai dengan bentuk wajah kita agar semakin terlihat cantik dan dapat menutupi kelemahan dari bentuk wajahnya.

Kita sering kali menjumpai seorang wanita yang wajahnya biasa saja artinya tidak terlalu cantik sekali namun memiliki daya tarik yang berasal dari rambutnya sehingga ia terlihat cantik.

Wanita dengan wajah yang bulat memang sangat sering untuk bingung dalam menentukan jenis model rambut yang sesuai dengan bentuk wajahnya yang bulat. Nah bagi anda wanita yang memiliki bentuk wajah yang bulat silakan anda simak berbagai macam model rambut yang akan siumang bahas di bawah ini.

Pertama – tama kita harus ketahui seperti apa si wajah yang bulat itu. Wajah bulat adalah sama lebarnya antara vertikal dan horizontal dari wajah tersebut. Namun pada wajah bulat bentuk dahi biasanya relatif lebih kecil dan garis rahangnya juga lebih melengkung.

Jika anda ingin mengecek bentuk wajah anda termasuk kategori wajah yang seperti apa segera simak panduannya di Model rambut yang sesuai dengan bentuk wajah. Pada Artikel tersebut saya ulas dengan panjang lebar cara untuk memastikan bentuk wajah anda.

Selain menentukan model rambut yang sesuai dengan wajah bulat, merias wajah anda juga sangat penting, karena jika anda salah dalam merias wajah dapat membuat model rambut yang seharusnya cocok menjadi tidak cocok.
selain itu, wajah bulat bisa di buat tidak bulat atau di samarkan dengan menggunakan tata rias yang cocok dan sesuai, namun sebaliknya, jika tata rias tidak cocok atau tidak sesuai malah akan membuat wajah anda terlihat bulat.
Begini Caranya :

1. Gunakan dua warna foundation yang berbeda

Seperti yang kita tahu kegunaan fungsi dari foundation itu sendiri adalah untuk membuat kesan memanjang dari bagian wajah tertentu.

Sebaiknya untuk pada bagian hidung, tulang pipi dan rahang sebaiknya menggunakan warna gelap. Tujuannya yaitu agar wajah anda terlihat lonjong atau oval. Dan sedangkan untuk bagian bawah mata lebih baik menggunakan warna terang , warna terang bertujuan untuk menutupi bagian kantung mata anda agar tertutupi dengan baik.

Dengan cara di atas wajah anda akan terlihat lebih menarik dan kesan bulat pada wajah anda dapat tersamarkan.

2. Gunakan warna blash on yang berwarna terang misalkan warna pink

Meskipun demikian pemaikan blash on harus di terapkan dengan benar agar tulang pipi dan wajah anda terlihat semakin menarik dan mempesona.

3. Gunakan eye liner dan eye shadow

Eye Liner yang berwarna putih dipakai pada bagian bawah mata membuat mata terlihat lebih besar. Akan tetapi lebih baik bila anda memakai Eye Shadow yang warnanya agak gelap seperti coklat abu-abu atau bisa juga kedua warna tersebut dipadukan.

Untuk bagian hidung sebaiknya anda memakai Eye Shadow yang berwarna coklat sehingga hidung anda terlihat lebih mancung.

Tetapi anda harus hati-hati, sebab bila anda salah menerapkan Eye Shadow pada hidung bisa-bisa hidung anda gak kelihatan lebih mancung namun terlihat lebih lebar pada ujungnya.

4. Buat lah alis anda melengkung agak jauh dari mata

Bentuk alis yang seperti ini akan membuat bentuk wajah anda kelihatan agak lonjong. Namun pastinya cara ini ditujukan pada anda yang miliki alis tebal dan jarakanya berdekatan.

Bagi anda yang beralis tebal anda dapat mencukur atau megerok alis anda terlebih dulu. Sedangkan bagi anda yang miliki bulu alis jarang anda cukup menebalkan alis anda dengan pensil warna hitam.

5. Gunakan warna lipstick yang berkilau

Untuk lipstick anda dapat memakai warna yang natural saja namun berkilau. Jangan Sampai menggunakan warna lipstick yang terlalu mencolok misalnya terlalu merah dan sebagainya.

Lalu bagaimana caranya agar lipstick dapat berkilau ?

Mudah sekali, Gunakan saja wonder shine pasti dapat berkilau.

Bagi anda yang miliki bibir lebar dan tebal, pakai pensil warna coklat untuk membentuk garis bibir anda dengan ukuran batas yang pas agar bibir anda tidak terlihat lebar sekali.

Nah itu tips buat merias wajah bulat anda , kemudian mari kita memilih model rambut yang sesuai untuk wajah bulat anda.tapi pada postingan kali ini saya cuma menampilkan beberapa contoh rambut yang panjang saja, bagi anda yang lebih suka dengan rambut pendek, anda dapat menyimak postingan saya di model rambut pendek untuk wanita wajah bulat.
Model rambut panjang untuk wanita yang memiliki wajah bulat dan pipi cubby :

1. Model Rambut Panjang Teknik Layer

Model rambut seperti ini dapat menjadikan bentuk wajahnya anda terlihat oval dan tidak kelihatan bulat. Ciri dari model rambut layer yaitu rambut yang di potong secara bersusun.






2. Model rambut panjang Wet Look

Model rambut ini pas sekali bagi anda yang berambut lurus dan panjang. Rambut panjang anda yang lurus itu bisa anda uraikan ke arah belakang sehingga kesan bulat pada wajah anda akan bekurang.

Sebab apa …?

karena mata yang melihat anda akan tefokus pada bentuk dari rambut anda.

Nah untuk menambah pesona terhadap rambut anda, anda dapat menambahkan warna dan membentuk gradasi pada rambut panjang anda.

Seandainya anda sudah sering dengan model rambut di atas, dilain waktu anda dapat merubah penampilan rambut anda dengan mengikat rambut anda ke belakang dan ini sudah menjadikan penampilan baru untuk anda.







3. Model rambut panjang Berponi

Model rambut yang cocok untuk di bentuk poni yaitu model rambut yang lurus dan panjang. Rambut pada bagian kening dapat anda bikin poni lurus dan rambut bagian belakang dapat anda urai panjang sehingga anda akan terlihat lebih cantik.

Tetapi jika anda tak suka dengan poni lurus, sehingga kamu dapat mnenggunakan model poni menyamping.

Mengapa mesti diberi poni sih…?

Tujuannya rambut berponi adalah untuk menutupi bagian kening yang lebar sehingga anda terlihat lebih muda dan lebih imut. Contoh penyanyi indonesia yang selalu menggunakan rambut berponi untuk menutupi kening lebarnya yaitu adalah Sazkia Gotik.

Sebenarnya bentuk rambut panjang berponi banyak modelnya misalnya poni layer atau poni tengah. jadi anda tinggal pilih saja ingin pakai model yang mana.

Tetapi kedua model poni itu pasti tidak asal menatanya namun mesti di sesuaikan dengan wujud rambut anda. Seandainya anda mau merubah penampilan anda dapat mengatur rambut panjang belakang anda dibikin bergelombang.








4. Model rambut panjang dan bervolume

Dengan mengatur rambut bervolume di bagian sisi kanan kiri rambut anda, maka anda dapat terlihat lebih cantik dan tidak kelihatan bulat.

Caranya ?

Atur volume rambut sesuai dengan belahan rambut anda.

Misalnya :

Jika belahan dari rambut anda mengarah ke arah kanan maka volume rambut anda buat ke arah kanan dan begitu juga sebaliknya jika belahan rambut anda mengarah ke arah kiri maka volume rambut anda yang lebih banyak ada di bagian kiri. Mudah bukan ?

lalu cara untuk membuat rambut anda menjadi bervolume, anda dapat membentuknya dengan menggunakan blow dry, dry shampoo, rol rambut, dan sebagainya.

Ada lagi…!

Untuk semakin mempercantik tampilan tampilan diri anda, anda dapat menambahkan curly pada sisi bagian kanan kiri wajah anda.







5. Model rambut panjang shaggy

Model rambut panjang shaggy ini sering kita jumpai di tv. Wajah anda yang bulat akan terlihat lebih lonjong atau lebih oval dengan mamakai gaya rambut shaggy panjang ini.

Rambut bagian atas di buat berponi menyamping dan rambut panjang bagian bawahnya di bikin shaggy kedepan. Coba anda gunakan gaya rambut shaggy ini pasti anda akan terlihat lebih cantik.





1 komentar:

DILARANG KOMENTAR BERSIFAT SPAM DAN PROMO THANKS :)