Header Ads

Breaking News

7 Pekerjaan Ini Ternyata Butuh Skill Berbohong

poker online Tahukah kalian ada beberapa pekerjaan yang ternyata tidak hanya butuh kepintaran namun juga harus ligat dalam berbohong dalam melaksanakan tugasnya. Tentunya tidak semua kebohongan tersebut bermaksud buruk loh. Itu semua di lakukan memang demi kebaikan dan kelancaran tugasnya. Lalu, apa saja kah pekerjaan nya yang membutuhkan kebohongan tersebut ?

1. Fotografer, Skill kebohongan : 5


Kebohongan yang dilakukan oleh fotografer, tak selalu buruk. Kebohongan yang dilakukan oleh para pekerja seni ini adalah memanipulasi foto. Dengan kepiawaian dalam membidik momen tertentu serta teknik editing yang mumpuni, mereka sebenarnya telah membohongi kalian. Mereka membuat kalian tampak langsing atau lebih putih dalam sekejap.

Sebelum menikah, banyak yang menyerahkan urusan foto pre-wedding mereka pada fotografer. Ah, tentu saja. Siapa yang tak ingin terlihat cantik saat menikah, bukan? Ya, kebanyakan customer para fotografer justru merasa senang dengan kebohogan yang dilakukan oleh mereka hehe. 

2. Guru, Skill kebohongan : 5


Pekerjaan seorang guru memang sangat mulia. Mereka membuat kita pandai dan mengerti akan segala hal. Akan tetapi, pada hal-hal tertentu, tahukah kalian bahwa seorang guru suka berbohong kepada murid-muridnya ? Misalnya saat seorang anak yang tak mau belajar jika ibunya tak diizinkan masuk.

Untuk menenangkan siswa tersebut, guru akan mengatakan hal-hal yang membuat siswanya tenang. Seperti ibunya sedang belajar di kelas sebelah. Tentu saja, kebohongan-kebohongan yang dilakukan oleh para guru tersebut bermaksud baik. Guru memang harus mengetahui berbagai cara menangani siswa-siswanya agar mengerti. 

3. Dokter, Skill kebohongan : 5


Masih ingat saat kalian kecil dan mesti disuntik vaksin, lalu dokter berkata: tidak sakit kok, rasanya seperti digigit semut. Benarkah ? Tentu saja tidak. Disuntik dengan digigit semut adalah hal yang berbeda.

Dokter juga sering menjawab pertanyaan pasien soal penyakitnya dengan baik-baik saja. Namun beberapa saat kemudian, ia akan mengatakan hal yang berbeda kepada keluarga terdekat si pasien. Tentu saja, kebohongan yang dilakukan dokter tersebut untuk kebaikan. Dokter tidak ingin pasien merasa cemas dengan penyakitnya. 

4. Sopir Taksi, Skill kebohongan : 4


Pernahkah kalian merasa cemas saat naik taksi dan melihat argo yang semakin bertambah, namun tak kunjung tiba di tempat tujuan ? Saat kalian menanyakan apakah perjalanan masih jauh, sopir taksi pasti memberikan jawaban : sudah dekat, tak jauh lagi, sebentar lagi sampai.

Akan tetapi kenyataannya beberapa menit kemudian kalian masih saja berada di dalam taksi. Kebohongan yang satu ini memang bisa tergolong buruk. Terlebih bila sang sopir sengaja berputar-putar dan mencari jalur yang jauh untuk meraup untung yang lebih.

5. Pramuniaga Baju, Skill kebohongan : 3


“Wah kamu cocok banget pake warna ini, terlihat pas lho di kulit. Silahkan dicoba saja, nanti saya akan coba cari ukuran yang pas buat kamu.” Demikianlah yang sering dikatakan oleh sang pramuniaga di sebuah distro atau butik yang kalian kunjungi.


Saat kalian sedang iseng melihat-lihat koleksi yang mereka miliki, dan terpaku pada sebuah baju, langsung si pramuniaga akan menghampiri dan menyapa kalian dengan ramah. Dengan cekatan mereka pun mengambilkan beberapa ukuran, sehingga kalian tak kuasa untuk menolaknya. Alhasil, kalian yang tadinya hanya berniat cuci mata, keluar dari butik sambil menenteng sebuah tas belanjaan.

Apa yang dilakukan oleh sang pramuniaga tentunya bukan termasuk kejahatan, karena pada dasarnya ia hanya berusaha mempengaruhi kalian untuk membeli barang yang ia tawarkan. Tergoda atau tidak itu adalah sepenuhnya terserah kalian. Namun 80% dari wanita yang keluar masuk butik, berhasil mereka rayu dan pulang dengan membawa barang belanjaan.

6. Resepsionis Hotel, Skill kebohongan : 3


Kalian mungkin menyangka beruntung bisa mendapatkan kamar saat musim liburan. Resepsionis bertutur seolah-olah hampir semua kamar sudah terisi dan kalian beruntung mendapatkan yang terakhir.

Namun, sebenarnya mereka memang melakukan hal tersebut dengan tujuan agar tamu merasa bahwa mereka mengunjungi hotel yang layak dan punya nama. Inilah cara yang digunakan agar tamu menjadi betah dan pelanggan tetap. Tak heran, jika seseorang sudah menyukai satu hotel, ia akan setia dengan tempat tersebut. 

7. Pramuniaga Kosmetik, Skill kebohongan : 2


Kalian tahu kenapa pramuniaga kosmetik adalah mereka yang berparas cantik? Tujuannya hanya satu, untuk menarik para pelanggan membeli produk mereka. Sekalipun sama-sama wanita, namun sebagai wanita kita juga mengagumi kecantikan wanita lain lho.

Tak heran jika tiba-tiba kalian mampir ke gerai kosmetik dan berbincang dengan pramuniaga yang sudah mengeluarkan semua senjata testernya. “Warna ini akan memberikan kesan langsing untuk pipi anda (bagi yang cewe). Bisa dipadukan dengan lipstik nude pink agar terlihat lebih remaja dan alami. mari saya tunjukkan bagaimana aplikasinya di wajah. Huh pasti langsung borong.

Nah mungkin segini saja yang bisa mimin berika, kalo kalian semua ingin nambahin nambahin silahkan aja :D

Tidak ada komentar

DILARANG KOMENTAR BERSIFAT SPAM DAN PROMO THANKS :)