Header Ads

Breaking News

7 Fenomena yang pernah terjadi Di Indonesia

7 Fenomena yang pernah terjadi Di Indonesia – Di dunia ini memang sangat banyak fenomena alam yg aneh terjadi. Fenomena ini membuat banyak orang berspekulasi bahwa fenimena ini sbg tanda bencana alam yg bakal terjadi. Tidak cuma di negara-negara barat yg sering terjadi fenomena alam yg aneh, namun di Indonesia pula banyak sekali fenomena alam yg sering terjadi.

Hal ini tentunya menambah kekhawatiran warga bakal terjadinya bencana, dikarenakan fenomena aneh ini sering dikait-kaitkan dgn hal-hal seperti bencana alam. Nah, berikut ini ada beberapa fenomena alam aneh yg berlangsung didunia. Ingin tau seperti apa? Yuk, segera saja kita simak ulasannya yg berikut ini, seperti dilansir mediaranahjaya.blogspot.com.

1. Halo matahari


Halo matahari atau cincin matahari ini yaitu salah satu fenomena aneh yg terjadi di Indonesia. Halo matahari ini pernah terjadi pada thn 2011 lalu, di Yogyakarta. Selan itu pernah juga terjadi di thn yg sama di Pontianak.

2. Api abadi


Fenomena api abadi ini terjadi di suatu kompleks yg terletak di desa Manggarmas, Kecamatan Godong, Kab Grobongan, jateng. Fenomena Api abadi Mrapen ini ialah fenomena alam berupa keluarnya gas alam dari dalam tanah yg tersulut api maka menciptakan api yg tak dapat padam biarpun terkena hujan.

3. Seruling laut


Fenomena alam Seruling laut ini yaitu air mancur raksasa yg muncul dari celah batu karang. Jika ombak datang, celah tersebut dapat mengeluarkan air setinggi 10 meter dgn diiringi suara seperti siulan, oleh lantaran itu di sebut dgn seruling laut. Banyak sekali pengunjung yg datang ke sana utk main-main air & berfoto-foto.

4. Tumbuhan aneh


Pada thn 2010 lalu, penduduk kota Bau-Bau, tepatnya di Sulawesi Tenggara pernah di hebohkan dgn munculnya pohon pisang berwajah manusia yg amat sangat aneh. Fenomena ini amat sangat aneh, sebab terlihat jelas bahwa di pohon pisang tersebut tampak wajah manusia. Tapi yg lebih anehnya lagi ialah wajah tersebut jelasnya mampu berubah-ubah setiap hri.

5. Sambaran petir terbanyak


Bogor ialah kota yg populer dgn kota sambaran petir terbanyak, lantaran di Bogor petir dapat menyambar sebanyak 332 dalam sehari. Sedangkan normalnya ialah hanya 80 kali dalam sehari. Hal ini terjadi sebab Bogor terletak di ruang yg kelembaban udaranya ideal utk terjadinya petir.

6. Hujan es

Fenomena hujan es ini sempat terjadi di Kota Pagaralam, Indonesia. Hujan es ini terjadi salama 10 menit & hal ini membuat masyarakat disekitar Gunung Dembo, tepatnya di keluarahan Dempo Makmur, Gunung Gare, Kecamatan Pagaralam Utara. Awalnya hujan ini terjadi seperti hujan biasanya, tetapi lama kelamaan air hujan berubah jadi es, & kalau terkena kepala bakal terasa sakit. Kejadian ini terjadi begitu singkat ialah kurang lebih 10 menit.

7. Crop Circle


Fenomena crop cirle ini terjadi di yogyakarta di sawah-sawah. Crop cirle ini terjadi sangat langka sekali, sebab baru pertama kalinya terjadi di Indonesia. Crop circle ini juga sebagai tanda jika UFO atau makhluk luar angkasa itu benar-benar ada & benar-benar turun ke bumi.

Nah, itulah dia ke 7 Fenomena yang pernah terjadi di Indonesia dan masih banyak lagi fenomena lainnya. begitu banyak fenomena yang terjadi di dunia namun banyak orang yang berfikir bahwa ini adalah fenomena yang berhubungan dengan kata mistis dan berbau hal yang gaib atau yang lainnya.

Tidak ada komentar

DILARANG KOMENTAR BERSIFAT SPAM DAN PROMO THANKS :)