Header Ads

Breaking News

Menggunakan Smartphone Secara Berlebihan, Dapat Mengubah Bentuk Mata Pengguna


Sumber Berita – Ketika televisi dan monitor komputer pertama kali diciptakan, pengguna selalu diingatkan untuk tidak duduk terlalu dekar dengan layar demi kesehatan mata.

Dan kini, dengan hadirnya Smartphone, orang selalu dihadapkan dengan layar smartphone setiap waktu, siang dan malam.

Ada sebagian pengguna yang sudah menyadari dampak buruk melihat layar smartphone secara terus menerus terhadap mata, Tetapi dampaknya tidak sesederhana yang kita pikirkan.

Seorang ahli mata Andrew Bastawrous mengatakan penggunaan smartphone bisa menyebabkan mata rabun dan lamur.

Hampir setiap orang yang menggunakan smartphone akan menjadi lebih cepat rabun dimulai dari satu dekade yang lalu. Implikasi dari hal ini tidak hanya berarti lebih banyak orang yang membutuhkan kacamata, tetapi ini adalah kondisi patalogis, kata Bastawrous.

Dia juga mengatakan kondisi Myopia epidemic (mata lamur) ini dapat terjadi karena ukuran bola mata yang membesar, terutama pada populasi keturunan Asia, Miopia dapat menyebabkan orang berpotensi menderita kerusakan penglihatan seperti glaukoma atau permasalahan pada retina lainnya.

Dia juga mengatakan, hal tersebut terjadi karena semakin banyak orang yang membaca dari jarak yang terlalu dekat, terutama dengan smartphone yang menjadikan mata lebih cepat rabun. Dan kondisi ini juga di dorong oleh hal lain, contohnya saja saat orang lebih sadikit menghabiskan waktu di luar ruangan.

Dapat dikatakan, penggunaan smarphone berlebih serta jarang berada diluar ruangan dapat menjadi faktor pendorong mata rabun dan mata lamur.

Oleh karena itu, Bastawrous yang juga penemu PEEK Vision itu mengingatkan agar mengurangi waktu didepan layar smartphone, terutama bagi anak-anak. Selain itu, dia juga menyarankan agar anak di sekolah lebih banyak menghabiskan waktu diluar kelas.
Judi Poker

Tidak ada komentar

DILARANG KOMENTAR BERSIFAT SPAM DAN PROMO THANKS :)