Header Ads

Breaking News

Pesta 600 Gol Ronaldo di Balik Trofi Liga Champions

Pesta 600 Gol Ronaldo di Balik Trofi Liga Champions

Cristiano Ronaldo juga merayakan gol ke-600 di final Liga Champions. (Reuters / Carl Recine)
Jakarta, CNN Indonesia -- Laga final Liga Champions 2017 bakal jadi malam yang tak terlupakan oleh Cristiano Ronaldo. Ia tampil apik di babak final dan dua gol yang dicetaknya melengkapi koleksi gol sepanjang kariernya menjadi 600 buah.

Ronaldo jadi bintang kemenangan Real Madrid di laga final lawan Juventus kali ini. Gol pertama Ronaldo membuat Real Madrid lepas dari tekanan Juventus di awal laga.

Sebelum gol pertama Ronaldo tercipta, Juventus lebih dominan dan beberapa kali menciptakan peluang berbahaya. Namun, gol Ronaldo sukses membuat Real Madrid tampil lebih percaya diri.

Sedangkan gol kedua Ronaldo di laga ini membuat Los Blancos memperbesar keunggulan atas Juventus jadi 3-1. Gol ini juga seolah meruntuhkan semangat Juventus untuk mengejar ketinggalan dari Real Madrid di sisa laga.

Dari koleksi 600 gol Ronaldo, porsi terbanyak gol Ronaldo tercipta saat ia berkostum Real Madrid dengan koleksi 406 gol. Sementara itu torehan gol lainnya berasal dari 118 gol bersama Manchester United, lima gol bersama Sporting Lisbon dan 71 gol bersama timnas Portugal.

Ketajaman Ronaldo sendiri meningkat drastis sejak ia bergabung ke Real Madrid. Meskipun bukan berdiri sebagai striker murni, peran Ronaldo sebagai striker sayap dalam formasi tiga striker membuatnya punya peluang lebih besar untuk mencetak gol.

Tidak ada komentar

DILARANG KOMENTAR BERSIFAT SPAM DAN PROMO THANKS :)