Header Ads

Breaking News

Ini bahayanya jika kamu tidur kurang dari 6 jam setiap hari

Ilustrasi tidur.

Sudah tidak diragukan lagi bahwa tidur adalah hal esensial untuk menjaga kesehatan tubuh manusia. Tanpa tidur, tubuh tak memiliki kesempatan untuk beristirahat sejenak, memulihkan tenaga, dan regenerasi sel. Sehingga bisa dikatakan bahwa jika manusia tidak tidur, maka kesehatan tubuhnya akan menurun secara perlahan. Poker Online

Karena kesibukan yang segudang, kamu pun jadi punya waktu tidur hanya kurang dari 6 jam dan hal ini berlangsung terus-menerus.

Well, apa jadinya ketika kamu tidur kurang dari 6 jam setiap harinya? Dilansir dari boldsky.com, kebiasaan ini akan memberikanmu risiko tinggi untuk terkena diabetes, tekanan darah tinggi, obesitas, hingga kematian dini.

Sebuah penelitian menemukan bahwa orang yang tidur selama lebih dari 6 jam berisiko 1,49 kali lebih tinggi untuk meninggal karena stroke. Sebaliknya, mereka yang tidur kurang dari 6 jam setiap harinya berisiko 2,1 kali lebih tinggi untuk meninggal karena stroke atau penyakit jantung.

"Jika kamu memiliki beberapa faktor yang bisa meningkatkan risiko penyakit jantung, maka sangatlah penting bagimu untuk memiliki waktu cukup tidur," saran Julio Fernandez-Mendoza, peneliti dari University of Pennsylvania.

Lebih lanjut, penelitian ini juga menemukan bahwa mereka yang kurang tidur memiliki indeks massa tubuh, kolesterol, tekanan darah, dan kadar gula lebih tinggi 30% dari mereka yang tidur dengan waktu yang cukup.

Tidak ada komentar

DILARANG KOMENTAR BERSIFAT SPAM DAN PROMO THANKS :)