Header Ads

Breaking News

Apple 'kalah' dari Essential Phone soal smartphone bodi titanium


Essential Phone resmi diumumkan beberapa hari yang lalu, membawa berbagai konsep unik seperti paduan bodi titanium dan keramik.

Soal desain, Essential Phone memang cukup membanggakan aspek ini. Seperti dikatakan Jason Keats, head of product architecture dari Essential, "Kami menggunakan teknologi dan metode produksi yang tidak didesain untuk membuat 50 juta perangkat." Dengan kata lain, Essential Phone 'bukan untuk semua orang.'

Dari sini, Essential memilih bahan yang lebih mewah dan tidak memiliki untuk menjual puluhan juta perangkat dalam tiap kuartal. Selain itu, hal ini membuat Essential Phone akan selalu terkesan baru.

Di balik itu semua, dilansir dari Phone Arena yang mengutip pernyataan insinyur di Essential, Apple pernah punya ide untuk memproduksi iPhone berbodi titanium. Hal ini terpaksa gagal karena skala produksi yang besar tak cocok dengan teknologi yang dipakai untuk menyematkan titanium di bodi smartphone. Essential Phone menang di aspek ini karena mereka tak mengejar penjualan per kuartal dan memproklamirkan diri kalau smartphone mereka bukan untuk semua orang.

Titanium sendiri merupakan material yang terlalu keras untuk dikerjakan mesin. Untuk melakukan ini, Essential menggandeng perusahaan kecil dari Jerman untuk menyematkan cetakan titanium ke smartphone.

"Jadi kami benar-benar keliling dunia untuk mencari seseorang yang mampu memproses dengan cara berbeda," ungkap Jason Keats terkait pemrosesan titanium di Essential Phone.

Hal ini membuat Essential Phone adalah smartphone spesial yang mewah dengan detil presisi dan materi terbaik, layaknya jam tangan Swiss.

Tidak ada komentar

DILARANG KOMENTAR BERSIFAT SPAM DAN PROMO THANKS :)